tentang kami

Kesulitan fungsional yang banyak dialami oleh lansia adalah penglihatan, selain terkait disabilitas, lansia umumnya menderita penyakit tidak menular diantaranya penyakit hipertensi, artritis, dan stroke (Kemenkes, 2013). Lansia yang berdomisili di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan lainnya memerlukan bantuan khusus atau bantuan orang lain pada waktu-waktu tertentu untuk melakukan kegiatannya misalnya untuk melakukan medical check-up bulanan, mengambil pensiun atau untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Bantuan yang diperlukan adalah pendampingan untuk urusan administrasi dan perjalanan.

Pada era digital, teknologi berkembang sangat pesat, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan beralih menjadi kegiatan virtual atau berbasis internet. Perubahan ini menjadi tantangan banyak kalangan, terutama lansia. Pada umumnya, lansia sulit untuk beradaptasi dengan teknologi. Karena kesulitan akhirnya lansia tersebut menyerah untuk mengikuti perkembangan teknologi atau bahkan takut sehingga mereka ketinggalan dengan perkembangan tersebut. Pada akhirnya, kondisi mental lansia tersebut menjadi terganggu karena mereka tidak dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan anak atau cucunya di dunia maya.

Oleh karena itu, temani lansia hadir untuk membantu para lansia agar tetap bisa menikmati masa tuanya dengan penuh semangat layaknya anak muda